Rapat Kerja Pengurus LCC UI 2014, Pengurus Baru, Program Kerja Baru, Semangat Baru Mari #bersamamenginspirasi

Pada tanggal 7 dan 8 Maret 2014 kemarin, pengurus baru LCC UI  yang telah terpilih, baru saja melaksanakan rapat kerja untuk membahas semua rancangan program kerja yang akan direalisasikan setiap divisi setahun kedepan pada masa kepengurusan tahun 2014. Rapat kerja ini juga dibarengi dengan tim building untuk mempererat hubungan dan membangun rasa kekeluargaan antara setiap pengurus. Kegiatan rapat kerja dan tim building ini dilaksanakan di daerah Cijantung. Yang paling spesial, founder LCC UI, yaitu Yuta Takashima juga menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini.
Pada malam pertama, kegiatan yang dilaksanakan adalah perkenalan setiap anggota pengurus dan penjelasan lebih dalam mengenai LCC UI kepada pengurus yang baru.  Kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai  kusta dan permasalahan stigma serta diskriminasi yang menyertainya. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada seluruh pengurus LCC UI 2014 mengenai visi utama LCC UI yaitu mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap orang yang pernah mengalami kusta di Indonesia. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan AD/ART LCC UI kepada seluruh pengurus. Dalam penjelasan AD/ART ini, didapatkan satu fakta baru bahwa dahulunya LCC UI bernama Leprosy Care Community Indonesia yang kemudian berubah namanya menjadi seperti yang sekarang. Sebelum menuju rundown selanjutnya, tim HRD telah menyiapkan games seru yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan para pengurus. Setelah games usai dilaksanakan, giliran Yuta untuk menampilkan presentasi mengenai asal usul terbentuknya LCC dan alasan mengapa Yuta datang ke Indonesia untuk untuk membuat sebuah gerakan besar yang peduli terhadap isu kusta dan orang yang pernah mengalaminya. Kegiatan malam ini ditutup dengan penyampaian harapan tiap-tiap pengurus terhadap kepengurusan LCC di tahun 2014 dan juga harapan bagi orang-orang yang pernah mengalami kusta, keluarga kami, di Sitanala, Nganget, Donorojo, dan Sumberglagah, melalui “lilin harapan”.
Keesokan harinya, kegiatan diawali dengan melakukan morning exercise bersama-sama. Lalu dimulai lah kegiatan utamanya yaitu rapat kerja pengurus LCC UI 2014. Setiap divisi menampilkan presentasi mengenai proker-proker unggulan mereka selama setahun kedepan. Dalam presentasi proker ini, seluruh pengurus dapat menggunakan peran dan andilnya untuk memberikan masukan dan ide agar perencanaan proker setiap divisi menjadi lebih baik dan matang.  
Raker diakhiri dengan foto bersama-sama para pengurus LCC UI 2014 yang baru!
Dalam raker ini, kami saling menyatukan hati dan tekad kami untuk bersama-sama saling membantu dan mendukung dalam mewujudkan mimpi besar kami yaitu mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap orang yang pernah mengalami kusta. Kami semua berharap LCC UI pada tahun ini menjadi lebih baik dan akan tetap ada bagi mereka-mereka yang kami cintai dan kasihi. Supaya tidak ada lagi yang merasa sendiri. Supaya tidak ada lagi yang menangis setiap malam karna takut meninggal dunia. Supaya tidak ada lagi yang merasa haknya dirampas hanya karena nasib malang yang mereka alami.
Kami semua berjanji untuk bersama-sama menjadi lebih bermanfaat dan menginspirasi kalian untuk lebih peduli pada orang yang pernah mengalami kusta.

Comments