Persahabatan di UNDIP & UNAIR : Call For Friendship LCC UI

Call for friendship (CFF) merupakan salah satu agenda LCC UI yang bertujuan untuk membina hubungan dengan universitas lain serta menyebarluaskan isu anti dikriminasi pada orang yang pernah mengalami kusta. CFF pertama kali diadakan pada tanggal 19 November 2012 serentak di dua universitas, Universitas Diponegoro yang terletak di Semarang dan Universitas Airlangga yang terletak di Surabaya. Pemilihan dua universitas bukan tanpa alasan, Jawa Timur dan Jawa Tengah merupakan daerah yang memiliki prevalensi kusta cukup tinggi. Selain itu di dua provinsi ini terdapat beberapa perkampungan kusta.
CFF diikuti oleh mahasiswa dari fakultas kesehatan masyarakat dan beberapa mahasiswa dari fakultas lain. Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan kusta dan serba serbinya. Setelah itu, peserta diajak sharing tentang perasaan mereka terhadap orang yang pernah mengalami kusta. Teman-teman LCC UI mencoba menghadirkan pengalaman-pengalaman selama bergabung di LCC UI, terutama pengalaman berinteraksi dengan orang yang pernah mengalami kusta.
Acara berlangsung cukup seru dengan antusiasme peserta yang juga besar. Semoga dengan kegiatan Call For Friendship, semakin banyak teman-teman mahasiswa yang tahu akan kondisi kusta di Indonesia dan dapat berjuang bersama menghilangkan diskriminasi pada orang yang pernah mengalami kusta.
Testimoni peserta Call For Friendship
Rasanya didatengin LCC UI waktu CFF itu kayak dipinang cowok idaman. Mau dong, bikin sahabat LCC di Undip biar hubungan kita langgeng (Ratih, FKM Undip 2010).
Senang dan suatu kehormatan bagi kami , temen-temen dari UNAIR, bisa berkesempatan dikunjungi dan bergabung bersama rekan-rekan LCC UI. Semoga bisa tetap merajut kerjasama dan kontribusi dalam mengusahakan penghapusan diskriminasi kusta di Indonesia(Mariatul, FKM Unair 2012).

Comments