Skip to main content

LCC UI On Mass Media : Kerjasama LCC UI Dan RS Kelet Dimuat Dalam Harian Suara Merdeka, Jawa Tengah


Kerjasama LCC UI dan RS Kelet Jepara dalam rangka memperingati world leprosy day tahun 2013 diliput harian Suara Merdeka, Jawa Tengah.
-Seribu Bunga dalam Sosialisasi Kusta-
SEMARANG - Suasana rapat kerja (Raker) Kesehatan Daerah di Hotel Patra Jasa, baru-baru ini diwarnai dengan aksi simpatik peringatan Hari Kusta Sedunia.

Di ruas jalan menuju ke hotel, beberapa staf RSUD Kelet Jepara, dibantu mahasiswa Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, dan Universitas Airlangga, membagi-bagikan seribu bunga dan selebaran berisi informasi tentang penyakit kusna pada para pengendara mobil maupun motor yang melintas.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu soal kusta. Karena itu, kami berinisiatif melakukan sosialisasi penyakit ini dengan harapan bisa menangkap perhatian para pejabat pembuat kebijakan langsung,” jelas Maufid, salah seorang staf RSUD Kelet.

Sosialisasi juga digelar di beberapa titik di Semarang, seperti Siranda, Tugu Muda, Jalan Sultan Agung, dan lainnya.
Selain sosialisasi, pihaknya juga menggelar beberapa agenda lain di Jepara. Di antaranya kegiatan olahraga dan pentas seni para penderita.

Ketua tim kampanye kusta, Joko Winarno SKep MKes juga diterima Menteri Kesehatan dr Nafsiah Mboi SPA MPH. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan pesan pentingnya perhatian terhadap pelayanan kusta di Indonesia.
Aksi tersebut mendapat perhatian banyak anggota masyarakat. Mereka berterima kasih atas informasi yang diberikan dengan cara simpatik itu.

Comments

Popular posts from this blog

[OPEN RECRUITMENT THE 9TH NGANGET INTERNATIONAL WORK CAMP 2018]

Apakah kamu ? 
✔ Mahasiswa salah satu universitas di Indonesia  ✔ Memiliki komitmen dan motivasi menjadi volunteer ✔ Bersedia berinteraksi dengan orang yang pernah mengalami kusta selama 2 minggu ✔  Berkomitmen untuk mengikuti acara work camp pada 6-20 Agustus 2018 dan bersedia mengikuti rangkaian acara NIWC

Kami mengajak kamu untuk bergabung  sebagai volunteer:
"The 9th Nganget International Work Camp 2018"
Dengan tujuan untuk  mengurangi diskriminasi terhadap orang yang pernah mengalami kusta.
▪ Pendaftaran: 1. Isi formulir registrasi online  bit.ly/NIWC2018
2.  Download  form CV, Esai, dan Surat izin bit.ly/NIWC2018FORM
3. Kirim CV, Esai, Scan/Foto Surat Izin,  dan Foto diri ke:  Email: indonesia.lcc@gmail.com  cc: hidayatulfika76@gmail.com
▪ Konfirmasikan pendaftaranmu dengan mengirimkan pesan ke 0852-4317-1231 a.n Fika Dengan format: NIWC2018_Nama Lengkap_Universitas_Fakultas_Angkatan 
Deadline pengiriman berkas: 12 April 2018 ( 23.55 WIB )

Teaser The 9th Nganget Inter…

[OPEN RECRUITMENT THE 6TH DONOROJO WORK CAMP 2018]

Hallo calon volunteer, apakah kamu ? 
✔ Mahasiswa salah satu universitas di Indonesia (termasuk post-graduate) ✔ Aktif, independen, dan bertanggung jawab ✔ Bersedia berinteraksi dengan orang yang pernah mengalami kusta selama 2 minggu ✔  Berkomitmen untuk mengikuti acara work camp pada 7-20 Agustus 2018 dan bersedia mengikuti rangkaian acara DRWC 2018

Kami mengajak kamu untuk bergabung  sebagai volunteer:
"The 6th Donorojo Work Camp 2018"
Dengan tujuan untuk  mengurangi diskriminasi terhadap orang yang pernah mengalami kusta.
▪ Pendaftaran: 1.  Download  form CV, Motivation Letter, dan Surat izin bit.ly/DRWC2018
2. Kirim CV, Esai, Scan/Foto Surat Izin,  dan Foto diri ke:  Email: Indonesia.lcc@gmail.com Cc: Yuta29x@gmail.com
▪ Konfirmasikan pendaftaranmu dengan mengirimkan pesan ke: 0856 9252 1385 a.n Yuta Dengan format: NIWC2018_Nama Lengkap_Universitas_Fakultas_Angkatan 
Deadline pengiriman berkas: 29 April 2018 ( 23.55 WIB )
Regards, Leprosy Care Community Indonesia
Line:…

[Struktur Kepengurusan LCC 2018]

Hallo Volunteers, yuk kenalan dengan pengurus baru dari LCC 2018!
General Leader LCC 2018 adalah Putu Arya dari Universitas Indonesia.  Anggota pengurus LCC adalah mahasiswa dari universitas-universitas di Indonesia.
Tahun ini tema yang diangkat adalah "Break The Chain Make A Change"
Selamat mengemban amanah! Sukses untuk LCC kedepannya!