Flash Mob


Aksi Flash mob menjadi salah satu gebrakan LCC UI untuk memperingati hari Kusta sedunia. Hari Kusta ini diperingati setiap minggu ke 4 bulan Februari. Tujuan adanya gebrakan hari Kusta dengan aksi Flash mob ini adalah untuk mengingatkan pada masyarakat bahwa penyakit Kusta masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia. selain itu, aksi flash mob kali ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap peduli terhadap orang yang pernah mengalami kusta. 
Flash mob dilakukan dengan gerakan Freeze  di Jalan Juanda, Depok. Dengan aksi tersebut diharapkan masyarakat tertarik untuk melihat kami.  Selama Freeze, beberapa rekan LCC UI memberikan info mengenai kusta kepada masyarakat, sehingga masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan informasi yang kami berikan di hari itu.
Peduli terhadap orang yang pernah mengalami kusta bukan berarti mengasihani. Cukup dengan tidak mengucilkan mereka, cukup dengan berteman dengan mereka, cukup dengan berbagi keceriaan diantara mereka. Mereka tidak berbeda, mereka adalah teman-teman kita, saudara-saudara kita. 
Salam Persahabatan :)

Comments