Eksplorasi Calon General Leader MWC dan IWC 2014


S
abtu, 26 April 2014, seperti yang telah diagendakan sebelumnya, ada acara penting terkait kegiatan-kegiatan LCC selanjutnya. Apakah itu? Yeah, you are right! Itu adalah acara biddingcalon General Leader Middle Workcamp (MWC) dan International Workcamp (IWC) 2014. Waw!
Namun dikarenakan hanya ada satu calon dari masing-masing kegiatan, proses bidding berubah menjadi Eksplorasi Calon General Leader.

“Terus kok ada dua barengan gitu sih eksplorasinya? Biasanya kan satu-satu?!”

Dikarenakan pelaksanaan acara MWC dan IWC yang berdekatan, untuk dapat mengefisienkan waktu dan sumber daya manusia, maka proses eksplorasi kedua General Leader tersebut dilakukan bersama-sama.

Selain itu, ada juga nih hal baru yang terdapat pada proses eksplorasi Calon General Leader IWC dan MWC tahun ini. Jika ditahun-tahun sebelumnya hanya General Leader saja yang melakukan prosesbidding/eksplorasi, di tahun ini seluruh  Project Team yang sudah terpilih juga ikut melakukanbidding, lhoo.

Ada tiga panelis dalam acara ini, panelis ini dipilih berdasarkan pengalaman mereka dalam mengikuti kegiatan workcamp baik sebagai volunteer maupun Project Team. Mereka bertiga sudah banyak mengetahui seluk-beluk workcamp yang pernah dilaksanakan LCC. Panelis pertama yaitu Umarotun Niswah (FKM 2011), General Leader LCC 2014. Panelis kedua, Suci Puspita Galih (FPsi 2010),volunteer senior LCC. Panelis ketiga, Maufiroh (FIK 2012), Kepala Divisi Event LCC 2014.

Calon General Leader dari MWC adalah Indri Choiryah (FIK 2012), yang  sebelumnya pernah mengikuti Jepara Workcamp 2014 dan sekarang sedang menjabat sebagai salah satu anggota pengurus LCC 2014 pada bidang Fund Raising. Indri dan Project Team menggunakan warna seragam dalam pakaian mereka, yaitu warna biru. Mereka mengangkat tema “Merajut Asa dalam Kebersamaan”. Sedangkan Harrish Nor Abioso (FIB 2010), merupakan calon General Leader IWC 2014. Sama seperti Indri, pengalaman workcamp sebelumnya, yaitu menjadi volunteer di JeparaWorkcamp 2014. Dengan membawa tema “Embracing Differences”, Harrish bersama Project Teammemakai pakaian seragam berwarna merah.

Proses eksplorasi dimulai dengan mempresentasikan konsep yang akan dibawa oleh kedua General Leader  dalam workcamp masing-masing. Setelah itu masing-masing panelis memberikan pertanyaan atau masukan mengenai apa yang harus diperbaiki dalam konsep tersebut. Uma sebagai panelis pertama lebih banyak menanyakan perihal permasalahan teknis yang dapat terjadi ketika kegiatan berlangsung. Galih sebagai panelis kedua lebih menanyakan kesiapan dan komitmen kedua calonGeneral Leader dalam memimpin workcamp yang akan menjadi tanggungjawab mereka. Maufiroh sebagai panelis ketiga lebih memberikan masukan-masukan agar konsep yang mereka bawa menjadi lebih matang.

Selain panelis banyak juga masukan-masukan dari volunteer senior yang dalam kesibukan mereka masih menyempatkan diri untuk hadir ke acara eksplorasi ini, ada Teuku Ar Rizqi Aulia (FT 2010), yang memberikan masukan-masukan inovatif dan diselingi dengan lelucon segar yang mencairkan suasana, serta ada Muhammad Rizky Afif (FIB 2009), dengan segudang pengalaman dalamworkcamp mencoba memberikan pandangan lain sehingga menambah pengetahuan calon General Leader mengenai workcamp.

Setelah panelis dan volunteer yang hadir berdiskusi singkat, akhirnya dengan resmi ditetapkan:
Indri Choiryah (FIK 2012) sebagai General Leader Middle Workcamp 2014
dan
Harrish Nor Abioso (FIB 2010) sebagai General Leader International Workcamp 2014
Selamat kepada mereka bedua semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan ikhlas dan tanggungjawab. (NN)

Comments